Kamu sedang sakit cacar air?coba hindari hal ini agar cepat sembuh

Masih bingung udah minum obat kok cacar airnya belom sembuh juga??mungkin kamu harus menghindari hal ini!!




Pernahkah kalian merasa di bagian tubuh kalian terdapat bintik kecil dan bila di pencet mengeluarkan air bukan nanah,dan rasanya sangat gatal??
Ya,itu adalah cacar air.Penyakit kulit yang satu ini memang bisa muncul di bagian tubuh mana saja,dan bisa menyerang siapa saja.
Dan asal kalian tau penyakit kulit yang satu ini bisa menular ke bagian tubuh yg lain klo tidak segera di obati.
Jika kalian merasa ada cacar air,lebih baik langsung saja periksakan diri ke dokter,agar mendapatkan penanganan yg tepat,seperti minum obat atau yg lainya.
Selain minum obat ada juga beberapa tips agar cacar air cepat sembuh,yaitu:

1.Hindari memakai pakaian ketat.


Pakaian yang terlalu ketat adalah pakaian yang tidak ada kelonggaran untuk sirkulasi udara masuk,sehingga dapat memicu timbulnya keringat dan muncul bintik-bintik yang sangat gatal.
Disarankan untuk memakai pakaian yg longgar agar ada sirkulasi udara,sehingga cacar airpun cepat sembuh.

2.Hindari makanan pedas.


Makanan pedas juga dapat memicu timbulnya rasa gatal pada kulit,olehkarena itu jangan makan makanan yg pedas.Jika kalian ingin cepat sembuh dari penyakit cacar air.

3.Memakai selimut saat tidur

Kenapa disarankan memakai selimut saat tidur,,??Ya karena biar kita bisa nyaman saat tidur,ini juga bisa menghindari dari kebiasaan orang yang sering menggaruk kulitnya saat tidur. Karena jika cacar air terlalu sering di garuk takutnya bisa tambah parah dan lama sembuhnya.

4.Jangan kena air

Saat penyakit cacar air ini mulai tumbuh atau sedang banyak-banyaknya,di sarankan untuk jangan mandi dulu sementara waktu.karena jenis penyakit ini jika terkena air,bisa bertambah parah dan tidak kunjung sembuh.

5.Jangan pergi keluar rumah untuk sementara waktu


Saat proses penyembuhan penyakit cacar air tidak anjurkan untuk keluar rumah sementara waktu, ditakutkan nanti ada debu-debu yang menempel dikulit dan menyebabkan gatal sehingga cacar air tidak kunjung sembuh.
Demikan tips untuk masalah penyakit cacar air,semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: