Masih sering tidur di pagi hari??waspada bahaya ini mengintai kamu



Yah tidur memang sangat menyenangkan bagi seseorang untuk melampiskan rasa capek atau rasa kantuk yang sedang menghampirinya.
Apalagi jika tidur di situasi yang sunyi dengan bantal dan kasur yang nyaman, empuk,wah pastinya sangat enak sekali ya,,,.sedangkan tidur sendiri memiliki waktu normal berkisar antara 7-9 jam,tapi ada juga cukup 6 jam sudah puas, itu tergantung masing-masing orang. Karena kan setiap orang beda-beda.

Waktu tidur yang nyenyak pun dilakukan di malam hari  yaitu dimulai sekitar pukul 21.00 dan bangun pukul 04.00/05.00.Tapi bagai mana jika aktifitas tidur itu dilakukan di pagi saat matahari mulai terbit?? Apakah masih nyaman dan aman dilakukan??Banyak masyarakat indonesia masih melakukan aktifitas tidur di pagi hari dengan berbagai alasan seperti terlalu banyak begadang di malam hari,sehingga mereka menggantinya di waktu pagi hari saat matahari mulai terbit.

Dan terutama yang pekerja sift malam,kebanyakan pasti akan tidur di pagi hari yaitu setelah pulang kerja karena kecapek'an langsung menuju kamar untuk tidur tanpa berpikir panjang dampak baik buruknya bagi tubuh.
Dan asal kalian tahu,ternyata tidur di pagi hari mempunyai dampak yang sangat buruk lho bagi kesehatan tubuh,dan menimbulkan penyakit serius,seperti ini beberapa contohnya,,

1. Penyakit jantung

Penyakit jantung adalah kondisi ketika jantung mengalami gangguan.Bentuk gangguan itu sendiri bisa bermacam-macam.Ada gangguan pada pembuluh darah jantung,irama jantung,katup jantung.Penyakit jantung sendiri tidak hanya menyerang lanjut usia saja,sekarang bahkan muda mudi usia 24 keatas bisa saja terkena penyakit jantung yang disebabkan karena gaya hidup mereka yang tidak baik,yaitu sering tidur di pagi hari.

Oleh karenanya rubah pola tidur anda mulai sekarang untuk terhindar dari penyakit jantung, setidaknya jika harus tidur pagi mulailah tidur sekitar pukul 10.00 untuk sebelumnya gunakan untuk aktifitas lain.


2. Sakit kepala atau pusing

Kenapa tidur di pagi hari dapat menyebabkan pusing atau sakit kepala?? Karena di pagi hari merupakan saat yang baik untuk menghirup oksigen yang bagus untuk kesehatan,nah karena waktu itu kalian lewatkan untuk tidur maka efek yang akan ditimbulkan adalah pusing/sakit kepala di pagi atau siang hari.

3. Dapat menyebabkan kanker

Orang yang sering tidur di pagi hari beresiko terkena kanker lebih tinggi di banding yang tidur di malam hari.Hal itu didukung oleh beberapa study yang menyebutkan bahwa sebagian pasien kanker memiliki kebiasaan sering begadang atau tidur kurang dari 7 jam dan sering tidur di pagi hari.Ubahlah waktu tidur kalian minimal 8/9 jam dan hindari tidur di pagi hari supaya setidaknya bisa mengurangi terjadinya resiko kanker.

4. Diabetes

Tidur di pagi hari bisa menyebabkan diabetes,hal ini karena gangguan dapat meningkatkan resiko terjandinya resistensi insulin,sehingga kadar gula darah akan cenderung meningkat pada orang yang tidurnya bermasalah.Hal itu bisa diatasi dengan merubah pola tidur anda yaitu hindari tidur di pagi hari dan mulailah tidur normal yaitu di malam hari.


Hindari juga terlalu banyak kafein terutama pada kopi, karena kebanyakan orang begadang di malam hari biasanya karena mereka susah tidur di malam hari setelah mereka meminum kopi.Hal itu boleh dilakukan asal ada perlunya atau tidak dilakukan setiap hari atau sering.

Mungkin itu saja dampak yang dapat ditimbulkan dari tidur di pagi hari,mungkin masih ada banyak dampak yang lain,tapi yang cukup serius itu yang sudah saya sebutkan di atas.Untuk saran rubahlah gaya hidup anda mulai dari sekarang, karena sehat itu mahal harganya,dan sayangi diri kalian.
Semoga bermanfaat,,

Subscribe to receive free email updates: