Skip to main content

Cara menghilangkan jerawat batu dan wajah kembali mulus

Nggak perlu mahal buat ngilangin jerawat batu kamu,cukup menggunakan bahan ini dijamin jerawat batu kamu hilang dan wajah kembali mulus.


Cara menghilangkan jerawat batu di wajah maupun di bagian tubuh manapun sangatlah mudah sekali,bahkan tanpa mengeluarkan biaya mahal,dan dapat dilakukan kapan saja.
Cara ini alamai tanpa efek samping,bahkan untuk jangka panjang sekalipun.
Oke inilah bahan yg digunakan.

1.menggunakan cuka sari apel.



Yap,cuka sari apel memang dikenal sangat ampuh sebagai alternatif menghilangkan jerawat batu beserta bekasnya,karena cuka apel dapat membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat,bahkan sampai bekasnya pun bisa hilang tanpa meninggalkan bekas.

Caranya cukup mudah yaitu:

  1. Bersihkan dulu wajah dengan air bersih dan cukup campur cuka apel dengan air bersih,dengan takaran 1 banding 3.Artinya misal satu sendok cuka apel dicampur dengan air putih 3 sendok, dan kelipatanya.
  2. Selanjutnya usapakan air campuran tadi ke wajah menggunakan kapas, cukup sedikit-sedikit dulu merata ke seluruh wajah,secara rutin.
  3. Atau bisa menggunakan semprotan kecil yang diisi dengan air campuran tadi,, gunakan sebagai toner,secara rutin.


2.Bawang putih



Oke yang ke dua menggunakan bawang putih, ini sangat mudah di jumpai bahkan disetiap rumah pasti memiliki bumbu dapur yang satu ini.
Bawang putih juga dikenal bisa menghilangkan jerawat batu beserta bekasnya.
Dan tanpa merogoh kocek yang mahal ya tentunya.

Oke caranya cukup mudah,yaitu:

  • Pertama bersihkan dulu wajah menggunakan air bersih.
  • Lalu cukup ambil satu biji bawang putih, kupas kulitnya lalu belah menjadi dua.
  • Terakhir oleskan ke wajah yang terdapat jerawat batunya ,,cara mengoleskanya jangan terlalu keras karena cukup air saja yg digunakan untuk mengobati jerawat.

Ingat jangan sering menekan jerawat,karena jika itu terjadi jerawat bukanya sembuh malah tambah meradang dan semakin parah.
Lakukan cara ini secara rutin hingga jerawat hilang sampai ke bekasnya juga.

3.Menggunakan lendir lidah buaya.

Lidah buaya dipercaya memiliki khasiat dan kegunaan yang luar biasa banyaknya,terutama untuk menyembuhkan jerawat batu.
Bahkan tidak hanya jerawat batu,berbagai macam jerawat bisa di sembuhkan menggunakan lidah buaya asalkan pengobatan dilakukan secara rutin dan tidak berlebihan.

Caranya yaitu:

  • Ambil satu tangkai lidah buaya.
  • Cuci hingga bersih dan kupas kulitnya.
  • Lalu oleskan langsung ke wajah, yang sudah dibersihkan menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori atau bisa juga lendir di campur terlebih dahulu dengan bedak talk(bedak untuk obat gatal) agar tidak menimbulkan gatal di wajah.
  • Tunggu beberapa menit hingga wajah kering dan agak lengket.
  • Bilas wajah menggunakan air bersih.

Lakukan cara ini secara rutin minimal 3 kali seminggu dan lebih baik dilakukan sebelum tidur agar tidak mengganggu aktivitas.


4.Kunyit+daun jambu biji muda



Nah cara yang terakhir yaitu menggunakan kunyit. Kunyit termasuk bumbu dapur yang tidak kalah dengan bawang putih, kunyit dipercaya juga bisa menghilangkan jerawat batu beserta bekasnya.

Caranya cukup mudah yaitu:

  • Siapkan kunyit+daun jambu  biji yg masih muda yg warnanya agak ke kuning-kuningan secukupnya.
  • Lalu tumbuk kedua bahan tersebut hingga agak halus.
  • Oleskan bahan yang sudah di tumbuk tadi ke wajah yg berjerawat.
  • Terakhir tunggu wajah hingga kering.

Untuk lebih nyaman lakukan cara ini sebelum tidur agar dapat bereaksi secara sempurna.
Lakukan cara ini hingga jerawat benar-benar sembuh dan tidak muncul lagi ,minimal seminggu 3 kali.

Oke cukup sekian cara untuk menghilangkan jerawat batu beserta bekasnya tanpa efek samping,
Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.


Popular posts from this blog

Arti tindihan menurut dunia medis, penyebab dan hal supaya tidak terjadi tindihan

Mitos yang masih di percaya masyarakat indonesia sampai hari ini salah satunya adalah tindihan saat tidur.
Masyarakat mempercayai penyebab tindihan ada kaitanya dengan makhluk halus,hal itu dikarenakan ketika seseorang sedang tidur kemudian ada sesosok makhluk halus yang sedang duduk atau ikut tidur tepat di atas badan orang tersebut, sehingga menimbulkan sulit bernafas,sulit bergerak yang kemudian di susul munculnya sosok bayangan tinggi besar di depan mata mereka.
Masyarakat mengira sosok bayangan tinggi besar itu adalah makhluk halus penyebab tindihan pada mereka, sehingga mereka mengaitkannya dengan hal mistis.
Padahal menurut dunia medis tidak demikian.

Apa arti tindihan menurut medis?

Menurut medis, suatu kondisi dimana seseorang yang sadar saat tidur tetapi tidak dapat bangun untuk menggerakkan badan ataupun berbicara yang biasanya disertai dengan halusinasi atau masyarakat sering menyebutnya dengan tindihan, menurut medis keadaan ini di sebut dengan sleep paralysis atau kelumpuhan …

Masih sering tidur di pagi hari??waspada bahaya ini mengintai kamu

Yah tidur memang sangat menyenangkan bagi seseorang untuk melampiskan rasa capek atau rasa kantuk yang sedang menghampirinya. Apalagi jika tidur di situasi yang sunyi dengan bantal dan kasur yang nyaman, empuk,wah pastinya sangat enak sekali ya,,,.sedangkan tidur sendiri memiliki waktu normal berkisar antara 7-9 jam,tapi ada juga cukup 6 jam sudah puas, itu tergantung masing-masing orang. Karena kan setiap orang beda-beda.
Waktu tidur yang nyenyak pun dilakukan di malam hari  yaitu dimulai sekitar pukul 21.00 dan bangun pukul 04.00/05.00.Tapi bagai mana jika aktifitas tidur itu dilakukan di pagi saat matahari mulai terbit?? Apakah masih nyaman dan aman dilakukan??Banyak masyarakat indonesia masih melakukan aktifitas tidur di pagi hari dengan berbagai alasan seperti terlalu banyak begadang di malam hari,sehingga mereka menggantinya di waktu pagi hari saat matahari mulai terbit.
Dan terutama yang pekerja sift malam,kebanyakan pasti akan tidur di pagi hari yaitu setelah pulang kerja karena …