5 Tips Mencerahkan Wajah Dengan Cara yang Sederhana

Selamat datang, di Blog Seputar Kesehatan. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas bagaimana tips mencerahkan wajah dengan cara yang sederhana. Tanpa menunggu lama, berikut admin berikan penjelasannya.

Menjaga kesehatan kulit wajah itu penting rasanya. Wajar, mengingat wajah merupakan bagian tubuh yang pertama kali dilihat seseorang. Jika kulit wajah terlihat kusam, berjerawat, hitam, dan tidak kencang tentu membuat anda merasa percaya diri.  Kulit yang cerah merupakan tanda kesehatan seseorang yang baik.

Berbagai upaya telah dilakukan wanita untuk mendapatkan kulit yang cerah. Membeli produk kecantikan A, produk B, pergi ke salon, dan lain sebagainya. Bahkan ratusan juta hingga miliaran rupiah rela dikeluarkan demi wajah yang cantik nan menawan.

Namun apa hasilnya? Nihil, tak menghasilkan apa-apa. Justru semakin merusak kulit wajah. Apa melakukan cara seperti itu salah?

Cara tersebut kurang tepat untuk dilakukan. Karena dianggap terlalu berlebihan untuk dilakukan. Mungkin jika sekali dua kali dilakukan tak jadi masalah. Namun jika sudah menjadi candu, itu yang bisa menjadi masalah. Produk kecantikan yang selama ini anda gunakan, belum tentu mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit anda.

Tak perlu miliaran rupiah anda hamburkan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan juga cerah, tak perlu tergoda untuk membeli produk kecantikan yang "katanya" bisa memutihkan wajah anda. Cukup lakukan perawatan wajah dengan cara sederhana dibawah ini :

Tips Mencerahkan Wajah


Admin bukanlah ahli kesehatan, namun tips ini diberikan berdasarkan pengalaman pribadi kakak admin yang sukses mendapatkan kulit yang cerah tanpa make up cukup melakukan hal yang sederhana. Apa saja itu?

Tips Mencerahkan Wajah
5 Tips Mencerahkan Wajah
©Seputar Kesehatan


1. Menjaga Pola Tidur

Dengan pola tidur yang teratur bisa membuat kulit menjadi cerah. Apa hubungannya pola tidur dengan kulit yang cerah? Kulit mengandung kolagen yang berperan menjaga elastisitas kulit. Malam hari ketika waktu tidur tiba merupakan waktu terbaik bagi kolagen untuk memproduksi secara optimal. Kurang tidur membuat kulit wajah anda menjadi kusan dan garis-garis penuaan semakin jelas terlihat. Selain itu tidur yang teratur berguna untuk menstabilkan hormon kortisol sehingga mengurangi produksi berlebihan di bawah kulit.

2. Rutin Mencuci Wajah

Tips mencerahkan wajah berikutnya yaitu jangan pernah malas untuk mencuci wajah. Karena manfaatnya begitu besar untuk kesehatan kulit wajah anda. Rutin mencuci wajah mampu mengecilkan pori-pori kulit wajah anda. Efek negatif debu dan kotoran udara juga bisa diminimalisir dengan rutin mencuci wajah. Selain itu membersihkan muka juga berguna untuk mengurangi jerawat, menghilangkan kulit kusam serta membantu regenerasi kulit. Tak perlu terlalu sering melakukannya, cukup 2 kali sehari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur.

3. Menggunakan Produk Kecantikan Herbal

Melakukan perawatan wajah dengan menggunakan produk kecantikan sebenarnya tidak salah untuk dilakukan. Namun yang pasti, anda harus benar-benar memilih produk kecantikan yang tepat. Untuk mencerahkan wajah anda pastikan pilih yang alami/herbal. Yang dimaksud produk herbal yaitu produk yg menggunakan bahan- bahan alami dari tanaman, buah-buahan.

Tidak disarankan untuk menggunakan krim kimia yg instan. Produk herbal cenderung memperbaiki kulit dari jaringan dalam sehingga luarnya juga lebih sehat, jadi wajah terlihat lebih cerah. Berbeda krim kimia yang menjanjikan kulit putih dan akan ada sistem pengelupasan epidermis yang dapat mengikis lapisan kulit bagian atas sehingga membuat wajah menjadi tipis dan memerah.

4. Jangan Mengkonsumsi Makanan Pedas

Jika anda ingin menginginkan kulit wajah yang cerah tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang pedas. Apalagi terlalu sering mengkonsumsinya. Mengapa? Ketika kita mengkonsumsi makanan pedas, pori-pori wajah membuka lebih lebar, dari hal itu membuat kelenjar minyak memproduksi lebih banyak minyak dari biasanya. Jika wajah sudah kotor dan banyak terdapat minyak membuat kulit kita menjadi berjerawat.


Baca Juga :


5. Rutin Mengkonsumsi Buah dan Sayuran

Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga perlu untuk dilakukan. Salah satu perawatan kulit dari dalam yang mudah untuk dilakukan yaitu dengan mengkonsumsi buah dan sayuran. Diutamakan mengkonsumsi buah sayuran yang mengandung vitamin (A,C,E) dan juga mineral. Vitamin A berguna untuk menjaga elastisitas kulit dan sebagai pelindung kulit dari polusi, jamur, kotoran, dan juga infeksi. Contoh buah yang kaya akan vitamin A adalah wortel. 

Sementara vitamin C berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari dan membuat kulit menjadi cerah dan tidak kering. Vitamin C dan kita temukan pada jeruk, paprika, dan juga tomat. Selain itu jangan lupakan vitamin E yang bagus untuk mencerahkan kulit serta memerangi penuaan. Sumber vitamin E terbaik pada buah dan sayuran yaitu almond, biji labu, dan alpukat. Mineral juga diperlukan bagi kulit untuk menghindari penuaan, jerawat, dan membuat kulit lebih cerah.

Membuat wajah menjadi cerah tidaklah sulit untuk dilakukan. 5 tips sederhana tersebut bisa anda lakukan tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga dan biaya. Sekian artikel tentang 5 tips mencerahkan wajah dengan cara sederhana semoga bermanfaat bagi pembaca.

Terima kasih telah berkunjung ke Blog Seputar Kesehatan, blog yang membahas seputar dunia kesehatan.

3 comments :

Komentarlah yang Positif dan Relevan
Jangan Spam
Jangan Menggunakan Link Aktif

Dilarang berkomentar negatif dan mengandung unsur SARA

Terimakasih :)